Atas Persetujuan Presiden, Zainudin Amali Mundur dari Menpora dan Memilih Fokus ke Manajemen PSSI

Zainudin Amali GBT Umumkan Mundur dari Menpora.id – Di sela-sela kunjungan staf PSSI ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Zainudin Amali membuat pengumuman mengejutkan mundur dari jabatannya. Menpora yang berlaku sejak Senin (13/03/2023).

Berita viral itu disampaikan Zainudin Amali di Stadion GBT di hadapan awak media yang mengikuti kunjungan kemarin. Dengan demikian, politikus Partai Golkar itu bukan lagi menteri.

“Beberapa hari lalu saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri saya, yang saya serahkan ke Mensesneg, dan berjanji akan menemui presiden hari Senin,” ujar pria yang kini menjabat Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Pagi ini, Zainudin Amali juga mengaku telah bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk membahas masalah tersebut.

“Sekitar pukul 10.30 waktu Bali tadi pagi, saya bertemu dengan presiden, menyampaikan pesan tertulis dan kemudian beliau mengatakan menerimanya,” ujarnya.

Tanggapan Presiden Jokowi pun menyerukan agar Zainudin mundur dari Manpura. “Dan otoritas berwenang memberhentikan Menteri Pemuda dan Olahraga mulai hari ini,” katanya.

Dengan pernyataan tersebut, Zainudin Amali berharap publik tidak mempertanyakannya lagi.

“Jadi saya tidak banyak bertanya lagi soal itu. Karena sesuai yang saya komunikasikan ke presiden, saya akan konsentrasi dan fokus ke manajemen PSSI bersama Pak Erick Thohir, dan semua manajemen dan secara umum akan fokus ke sepak bola.”

Sedangkan untuk menggantikan Menpora, Zainudin merujuk langsung awak media ke Presiden Jokowi.

“Adapun siapa yang akan menggantikan saya, presiden akan mengumumkannya nanti. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan di hati Anda,” kata Zainudin Amali.

“Tetaplah di lingkungan olahraga dan tertariklah pada olahraga,” ujarnya, “Pak Presiden yang memberitahu saya. Pasti karena kecintaan saya pada olahraga, saya pasti tidak akan kemana-mana, dan pasti di lingkungan olahraga.”  Jika Anda ingin infomasi berita lainya, Anda bisa berkunjung di Info viral untuk mengetahui berita viral yang sedang terjadi.